7 Bunga yang Melambangkan Kematian di Berbagai Negara

7. Bunga yang melambangkan kematian

Biasanya, orang-orang yang merasa kehilangan atas seseorang akan menggunakan bunga yang melambangkan kematian sebagai bentuk ungkapan dari rasa simpati.

Namun, pemberian itu juga tidak akan dilakukan sembarangan. Semisal bunga mawar merah tentu tidak akan diberikan ketika momen pemakaman orang terdekat.

Sebab, ada sendiri beberapa pilihan bunga khusus hanya diberikan pada momen pemakaman. Di berbagai negara juga ada pilihannya sendiri, ini dia daftarnya.

7 Bunga yang Melambangkan Kematian

Pada setiap negara memiliki referensi sendiri menurut kebudayaan dan kebiasaan. Sehingga tentu pada negara Indonesia akan sama dengan negara dari Eropa.

Untuk itu simak 7 daftar bunga lambang kematian yang dimaksudkan tersebut. Di antaranya sebagai berikut ini:

  1. Krisan

Telah lama digunakan oleh orang dari benua Eropa untuk mengekspresikan rasa simpatinya pada kematian.

Bunga krisan melambangkan kematian ini sendiri memiliki bentuk fisik sangat indah dan terkesan melengkung dari pada lainnya.

Kelopak melengkung ke atas dan dalam membentuk susunan indah, dan mungkin itu adalah alasan utamanya dipilih sebagai pilihan untuk diberikan pada upacara kematian.

Hanya saja pada beberapa negara khususnya Asia, krisan menjadi simbol positif pada kebudayaan tertentu. Begitu juga di negara USA kerap digunakan guna menjenguk orang sakit.

  1. Anyelir

Anyelir merupakan bunga melambangkan kematian berikutnya di mana kerap digunakan oleh orang-orang dari negara-negara Barat.

Biasanya karangan bunga tersebut akan disusun oleh satu warna atau warna-warni. Lebih jelasnya ini merupakan bentuk bunga sebagai alternatif mengekspresikan cinta.

Rasa cinta kepada anggota keluarga maupun teman yang telah meninggal. Hal itu bisa terjadi karena tiap warna maknanya berbeda.

Semisal pada warna putih melambangkan kesucian, merah muda melambangkan kenangan, merah melambangkan kasih sayang, dan sebagainya.

Bahkan pada masa Elizabeth pertama ada banyak pembatalan eksekusi karena anyelir.

Atas dasar semua itu membuatnya sekarang dipilih sebagai tampilan rangkaian bunga simpati dan juga pemakaman.

Sebab, mampu menunjukkan banyak rasa untuk seseorang atau kerabat seseorang yang meninggal.

  1. Mawar hitam

Sebenarnya jika Anda memperhatikan secara seksama, bukan hitam melainkan ungu atau merah terlalu pekat. Sehingga membuat banyak orang menggunakannya untuk lambang kematian.

Sehingga sangat mudah untuk memahami kenapa mawar hitam masuk bunga yang melambangkan kebencian dan kematian. Sebab, memang cenderung berwarna hitam serta gelap.

Dengan bentuk pemberian mawar hitam menunjukkan seseorang sedang berkabung atau kehilangan seseorang terdekatnya.

Anda juga pasti sudah kerap melihatnya pada acara pemakaman khususnya yang berada di televisi.

  1. Poppy merah

Bunga poppy khususnya warna merah akan menjadi tanda khusus untuk para pejuang. Khusus untuk mereka yang telah gugur saat perang atau sesudah perang dunia.

Alasan di baliknya, sebab sifat alami poppy merah ternyata bisa tumbuh secara maksimal sehingga masuk ke area hancur serta rusak.

Bahkan tumbuh indah dengan banyak corak merah pada latar belakang reruntuhan perang dunia. Membuat orang seluruh dunia mengaitkan sebagai lambang kematian pejuang.

Banyak orang di berbagai penjuru dunia menggunakannya di kerah pakaian atau baju. Ketika ada peringatan veteran atau gencatan senjata perang dunia pertama dan kedua.

Bunga yang melambangkan kematian ini laris manis dicari oleh banyak orang karena memang jiwa nasionalis di negara lain sangat tinggi.

  1. Anggrek

Khusus pada anggrek dari spesies Phalaenopsis dan Dendrobium cocok digunakan untuk rasa ungkapan empati.

Terkhusus di Hawaii yang mana menggunakan anggrek sekaligus untuk dua acara penting.

Saat bertemu pertama kali dengan seseorang dan saat melepas seseorang pergi selama-lamanya.

Jadi mungkin bisa dikatakan anggrek sendiri masuk dalam bunga yang melambangkan kematian dan lainnya juga.

Baca juga artikel => Bunga yang melambangkan kesedihan

  1. Marigold

Sedari tadi belum membahas mengenai benua Amerika, di mana di negara Amerika serta Meksiko.

Ada marigold yang menjadi pilihan banyak orang serta sudah membudaya di masyarakat secara umum.

Bentuknya sendiri membulat dengan adanya kelopak yang membentuk lubang. Menjadikan banyak orang memilihnya karena berbeda dari bunga pada umumnya,

Lalu untuk warnanya cenderung lebih nyeleneh. Di mana bukan menunjukkan hitam atau gelap lainnya, tapi cerah seperti oranye dan kuning.

Itu semua dipilih oleh masyarakat di sekitar untuk tetap membuat perayaan pemakaman menjadi ceria serta bersemangat.

Biasanya penempatan bunga yang melambangkan kematian di Amerika ini akan terlihat saat sesi pada altar untuk menghormati seseorang. Tepat pada karangan plus salib.

  1. Tulip

Sejak berdirinya Iran pada 1979, tulip sudah dikaitkan dengan simbol kematian dari para pejuang Islam.

Pertempuran umat Islam melawan Dinasti Umayyah yang dipimpin oleh Husain, cucu Nabi Muhammad.

Tulip merah yang memiliki warna mirip dengan darah serta tumbuh saat terjadi peperangan, di mana ada banyak darah menetes di atasnya.

Begitu juga saat Pangeran Farhad yang sedang putus asa. Membuat tulip menjadi pilihan banyak orang khususnya di Iran dan Asia.

Hal ini dipilih karena menunjukkan simbol cinta yang bertahan selamanya serta perjuangan untuk mendapatkan kedamaian dengan darah.

Berikan Bunga Yang Melambangkan Kematian dari Alesha Florist

Dari semua bunga tersebut memang tidak akan cocok untuk digunakan pada upacara pemakaman di Indonesia. Tapi, jika Anda memiliki rekan luar negeri.

Bisa memberikan ungkapan melalui beberapa pilihan bunga yang melambangkan kematian di atas dengan menghubungi Alesha Florist melalui nomor 0858-6100-1800.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Upss!!! Dilarang Copy Artikel Ini.