5 Bunga yang Melambangkan Depresi Seseorang

8. Deretan Bunga Yang Melambangkan Depresi Seseorang

Anda yang ingin menghibur kawan yang sedang sedih atau depresi, jangan sampai salah beli bunga yang melambangkan depresi seseorang.

Sebab itu akan membuat orang yang Anda ingin hibur malah menjadi tersinggung dan makin dalam depresinya. Hal ini bisa terjadi karena budaya seseorang itu berbeda.

Maka dari itu ada baiknya Anda membaca makna-makna dari beberapa pilihan bunga di bawah. Pasalnya, ada beberapa pilihan bunga secara khusus dijadikan lambang depresi.

5 Deretan Bunga yang Melambangkan Depresi

Berkaitan dengan penjelasan di atas, salah langkah dalam memberikan bunga akan membuat Anda jadi tersangka meski hanya memberikan bunga.

Makanya mari simak beberapa deretan bunga lambang depresi agar tidak salah dalam membeli di toko bunga kesayangan nantinya.

1. Krisan (khusus warna kuning)

Krisan sendiri merupakan bentuk bunga mirip seperti matahari, ada susunan kelopak keluar dan ke dalam memberikan kombinasi tersendiri.

Banyak orang menyukainya karena memang bentuknya bagus, selain itu juga ada banyak warna pilihannya. Hanya saja jangan sampai salah memilih warna kuning.

Warna kuning sendiri memiliki makna cinta bertepuk sebelah tangan, sehingga jika ada seorang teman yang sedang gundah gulana jangan asal memberikan bunga.

Bisa jadi jika teman Anda tersebut tahu makna dari krisan warna kuning akan menganggap bentuk pemberian Anda sebagai hinaan atas kegagalannya.

Sementara itu jika memang ingin memberikan krisan, pilih saja warna perak karena itu bentuk cinta kepada sahabat, atau krisan putih untuk apresiasi kejujuran perasaannya.

2. Butterfly Weed

bunga butterfly weed melambangkan depresi

Bunga yang melambangkan depresi selanjutnya ada butterfly weed, Tanaman ini kuat dan tahan terhadap semua keadaan. Terus mekar sepanjang musim panas.

Membuatnya dihargai oleh banyak orang, hanya saja karena sikapnya tersebut membuatnya menjadi mandiri dan seakan-akan tidak butuh orang lain.

Sama dengan butterfly weed itu sendiri, makna dari pemberian butterfly weed adalah kalut serta tidak ingin diganggu oleh siapa saja.

Sehingga membuatnya masuk ke dalam deretan bunga melambangkan depresi. Tentunya jika Anda sampai memberikannya kepada teman yang sedang gundah gulana.

Akan muncul persepsi bahwa Anda memang sedang menyindirnya karena tidak ingin diganggu. Jadi jangan sampai membelikan butterfly weed.

3. Foxglove

Foxglove? Sarung tangan rubah? Ya benar untuk selanjutnya adalah sarung tangan serigala. Di mana bentuknya yang memanjang serta berwarna ungu atau merah muda.

Membuatnya seakan-akan seperti sarung tangan serigala. Sebenarnya untuk maknanya tidak selalu negatif, hanya saja jika Anda memberikannya kepada seseorang yang galau.

Seperti tidak kunjung memiliki pasangan hidup atau selalu gagal dalam urusan percintaan entah karena alasan apapun. Makna foxglove akan jadi berbeda.

Di mana jika dalam makna positif akan menjadi simbol intuisi serta ambisius. Namun, dalam makna negatif akan sebagai simbol tidak tulus dan tidak abadi.

Seperti pada kasus percintaan yang tidak tulus serta tidak abadi. Di mana selalu ada masalah yang membuat percintaan gagal dan kandas di tengah jalan.

4. Bunga matahari

bunga matahari lambang depresi

Siapa sangka matahari pilihan favorit sejuta umat karena bentuk indahnya. Malah menjadi bunga yang melambangkan depresi bagi seseorang.

Bentuknya yang indah seperti matahari yang menyinari bumi, ternyata malah memiliki makna di mana seseorang tidak percaya diri atau insecure.

Lebih tepatnya seseorang tidak bisa menerima kekurangan dirinya, dan seakan-akan menyalahkan dirinya karena ketidakmampuannya tersebut.

Sering kali terjadi pada orang-orang jaman sekarang yang apa-apa serba membandingkan dengan orang lain, salah satu efek negatif dari perkembangan teknologi.

Di mana seseorang jadi memikirkan pencapaian orang lain karena ada ajang untuk memamerkan kesuksesan. Sehingga secara tidak langsung mempermudah seseorang depresi.

Baca juga artikel => Bunga yang melambangkan kesedihan

5. Lily

Terakhir, ada lily yang sebenarnya sudah terkenal di mancanegara dan juga banyak perfilman. Lily sendiri merupakan simbol dari kesucian.

Seseorang selama hidup tidak pernah disentuh oleh orang lain pasti akan dikaitan dengan bunga ini. Hanya saja karena kesendirian pasti akan membuatnya kesepian.

Benar lily masuk dalam deretan bunga lambang depresi. Dan di luar negeri banyak orang memberikan bunga pada seorang sedang berkabung.

Entah karena ditinggal oleh anggota keluarga atau orang tersayang. Sebagai bentuk simpati seseorang karena penerima sedang mengalami kesepian sangat mendalam.

Lebih tepatnya agar seseorang tahu bahwa Anda peduli dengan keadaannya. Sehingga membuatnya merasa tidak sendirian lagi.

Informasi ini sangat penting untuk Anda ketahui. Sebab, saat ini di jaman modern informasi apa saja mudah untuk digali dengan bermodalkan google saja.

Jadi, jika sampai salah dalam memberikan pilihan bunga untuk orang terdekat atau rekan. Bisa jadi itu akan membuatnya makin jatuh ke dalam lembah depresi.

Cari Bunga Yang Melambangkan Depresi Untuk Hadiah?

Untuk Anda yang sedang mencari pilihan bunga tepat bagi seseorang. Jangan ragu untuk menghubungi Alesha Florist sekarang juga di nomor 0858-6100-1800.

Tentunya Anda akan mendapatkan kualitas bunga terbaik dengan harga terjangkau. Kami juga akan memberikan pilihan bunga yang melambangkan depresi secara tepat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Upss!!! Dilarang Copy Artikel Ini.